HIMA MPI STAIHA Bawean menggelar webinar dengan tema “Pengembangan Kualitas Diri Menghadapi Quarter Life Crisis”

Rabu, 29 Maret 2023, HImpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam STAI Hasan Jufri Bawean lembali menggelar kegiatan seminar secara daring via Zoom mulai pukul 09.00 wib – 12.00 wib dengan mengangkat tema “Pengembangan Kualitas Diri Menghadapi Quarter Life Crisis”

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Ulang Tahun (Milad) Prodi MPI STAI Hasan Jufri Bawean dengan tujuan memberikan pemahaman utamanya kepada teman-teman mahasiswa dalam menghadapi quarter life crisis yakni masa-masa di usia 20-30 tahun yang penuh dengan kecemasan akan masa depannya” demikian ujar Ketua HIMA Prodi MPI (Abdus Somad – Mahasiswa MPI Semester VI).

Dalam kesempatan webinar kali ini, tampil sebagai narasumber Bapak Muwafiqus Sbobri, M.Pd.I (Dosen Tetap sekaligus Kaprodi MPI STAIHA Bawean) yang dalam pemaparan materinya menyampaikan beberapa hal tentang apa itu Quarter Life Crisis, gejala dan penyebabnya, bagaimana cara menghadapinya serta bagaimana cara mengembangkan kualitas diri dalam menghadapi Quarter Life Crisis (secara lengkap lihat pada slide materi di bawah).

Rangkaian acaranya dimulai dengan Pembukaan oleh Moderator (Arizqa Hidayatil Aufa – Mahasiswa Prodi MPI Semester IV) dengan membaca surat Al-Fatihah, dilanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STAIHA, kemudian Sesi penyampaian materi oleh Narasumber, kemudian sesi Tanya Jawab dan terakhir penutup/Do’a dilanjut dokumentasi (foto) bersama.

“Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar, walaupun ada sedikit kendala teknis yakni pergantian link Zoom di tengah acara, ini sebagai evaluasi kami, Sertifikat peserta juga sudah dibagikan secara otomatis pasca kegiatan. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini” demikian ujar Siti Nuriyani (Ketua Panitia – Mahasiswa MPI Semester IV).

 

Materi Kegiatan, Download disini

 115 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *