HIMA Prodi MPI Gelar Milad ke-6 di Aula STAI Hasan Jufri Bawean

Tepat pada tanggal 29 maret 2021. HIMA MPI sudah berusia 6 tahun. Namun, MILAD HIMA MPI baru dilaksanakan pada sabtu, 10 April 2021. Winda Purnama Wangsa (ketua panitia) MILAD HIMA MPI yang ke-6 menyampaikan bahwa hal tersebut dilatar belakangi oleh beberapa faktor salah satunya adalah adanya pelaksanaan UTS. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini MILAD HIMA MPI dikemas dengan sedikit berbeda. Dimana Panitia MILAD mengadakan pertandingan futsal antar kelas dan uniknya perlombaan futsal ini juga diikuti oleh para dosen.

Pada acara inti pelaksanaan MILAD HIMA MPI digelar di ruang aula lantai 4 STAI Hasan Jufri Bawean. Bapak DR. Ali Asyhar, M.M.Pd (ketua STAIHA), bapak Nurul Huda, M.Pd.I (dosen tetap MPI, serta bapak Abd Hadi Rahmani, M.Pd.I (Kaprodi PAI) turut hadir dalam acara tersebut. Disamping itu terdapat 28 siswa yang hadir dalam acara tersebut.

Sebelum acara dimulai pada jam 13.00 diawali dengan pembacaan surah yasin. Selanjutnya pada jam 13.40 dilanjut dengan acara pembukaan, tilawah al-qur’an, sampai dengan acara penutup. Pada acara MILAD HIMA MPI terdapat sesi pembagian hadiah bagi para pemenang serta pemotongan tumpeng sebagai simbolis. Pemotongan tumpeng diwakili oleh bapak Nurul Huda, M.Pd.I serta ketua HIMA MPI yaitu Firmansyah.

 

Acara MILAD HIMA MPI ini diakhiri dengan sesi foto bersama dosen serta mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut. Semoga dengan bertambahnya umur HIMA MPI maka diiringi dengan bertambahnya kualitas HIMA MPI yang aktif dan religius. [Durra]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *