Kuliah Umum Prodi Manajemen Pendidikan Islam Menghadirkan Praktisi Dewan Pembina Pattiro Gresik

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam menggelar kuliah umum di Aula Gedung A Lantai 4 kampus STAI Hasan Jufri bawean pada Selasa, 21 Nopember 2023. Kuliah umum ini di hadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi Prodi MPI, serta beberapa dosen di Prodi MPI STAI Hasan Jufri Bawean.

Kuliah umum ini dibuka oleh Kaprodi MPI Bapak Muwafiqus Shobri, M.Pd.I. dalam sambutannya beliau mengucapkan terimaksih atas kesediaan para pemeteri untuk berbagi pengalamannya kepada para mahasiswa prodi MPI, dan juga menyampaiakan bahwa komitmen organisasi yang baik dan santun merupakan landasan bagi kita semua untuk mencapai prestasi dan pengembangan diri secara maksimal dan dalam melaksanakan komitmen ini, kita semua diharapkan untuk menjaga etika berorganisasi, menjalin hubungan yang baik antar anggota Program Studi, serta memberikan dukungan dan inspirasi satu sama lain. “Mari kita bekerja bersama untuk mencapai visi dan misi Program Studi kita, dan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat” ujarnya. Kaprodi MPI juga berharap agar mahasiswa dapat belajar banyak dari pengalaman para pemateri dan berharap agar setiap mahasiswa dapat mengejar impian dan tujuan akademiknya dengan semangat dan dedikasi yang tinggi serta proaktif dalam berorganisasi baik di internal kampus maupun eksternal.

Dalam kuliah umum ini mendatangkan Ibu Nur Khosi’ah, M.Pd.I seorang aktivis perempuan yang menjadi Sekretaris LKP3A PP Fatayat NU, serta Dewan Pembina PATTIRO Gresik. Sebagai pemateri petama. Dan ibu Defi Dachlian Nurdiana, M.Si selaku Dosen Prodi MPI STAI Hasan Jufri Bawean sebagai pemateri kedua. Kuliah umum kali ini mengangkat tema “Komitmen Organisasi Yang Baik dan Santun”

Para mahasiswa ikut aktif dalam kegiatan kuliah tamu dengan beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Jauhar (MPI 5), Ghofur (MPI 1), Farhan (MPI 5), Saddam (MP 1) dan Ibu Izza Dosen HESy. Usai sesi tanya jawab dilanjutkan dengan sesi testimoni dari beberapa mahasiswa yang aktif di organisasi intra dan ekstra kampus, ada Jamaliyah Firdaus (MPI 5) sekretaris DEMA STAIHA mengatakan “dengan ikut organisasi saya mendapatkan banyak manfaat bagi diri sendiri”. Dilanjutkan dengan Siti Nuraini (MPI 5) Ketua KOPPRI dari Organisasi Ekstenal kampus mengungkapkan “sebelum ikut atif organisasi saya selalu gemetar jika bicara di depan umum, setelah ikut organisasi belajar besama saya mendapatkan manfaatnya percaya diri berbicara di depan umum, bisa menyampaikan pendapat saat diskusi dan banyak hal lain bermanfaat”.

Di akhir sesi ditutup dengan motivasi yang diberikan oleh masing-masing pemateri yang intinya, agar menjadi mahasiswa yang aktif mengembangan potensi diri melalui organisasi intra dan ekstra kampus. (DDN)

 188 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *