Mahasiswa Prodi MPI STAI Hasan Jufri Bawean mengikuti Pelatihan Penulisan Book Chapter

Bawean, 17 Juni 2023 – Angkringan Malokok Bawean menjadi saksi terlaksananya pelatihan penulisan book chapter bagi mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAI Hasan Jufri Bawean pada hari Sabtu ini. Acara yang diikuti oleh 12 orang mahasiswa tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penulisan mereka dalam menghasilkan book chapter berkualitas.Dalam pelatihan ini, narasumber yang dihadirkan adalah Muwafiqus Shobri, M.Pd.I, seorang akademisi dan penulis berpengalaman dalam bidang manajemen pendidikan. Muwafiqus Shobri membagikan pengetahuannya dan pengalamannya kepada peserta mengenai teknik penulisan book chapter yang baik dan benar.

“Penulisan book chapter merupakan salah satu bentuk kontribusi mahasiswa dalam menghasilkan karya ilmiah yang dapat bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan. Dengan pelatihan ini, kami berharap mahasiswa MPI STAI Hasan Jufri Bawean dapat mengasah kemampuan mereka dalam penulisan book chapter,” kata Muwafiqus Shobri.

Selama pelatihan berlangsung, peserta aktif terlibat dalam diskusi dan praktik langsung dalam menulis book chapter. Mereka diajak untuk memahami struktur dan komponen penting dalam penulisan book chapter, serta teknik penulisan yang efektif untuk menyampaikan ide-ide mereka secara jelas dan sistematis.

Setelah pelatihan, para peserta akan mendapatkan pendampingan dalam penulisan book chapter manajemen peserta didik hingga tanggal 31 Juli 2023. Hal ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan bimbingan yang lebih intensif kepada mahasiswa dalam menghasilkan naskah book chapter yang berkualitas.

“Dengan adanya pendampingan selama beberapa bulan ke depan, kami berharap mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka peroleh dalam pelatihan ini secara maksimal. Kami ingin mereka dapat menghasilkan book chapter yang memiliki kualitas tinggi dan dapat menjadi sumbangan yang berarti dalam pengembangan ilmu manajemen pendidikan,” tambah Muwafiqus Shobri.

Ditargetkan bahwa book chapter yang ditulis oleh mahasiswa MPI STAI Hasan Jufri Bawean akan terbit pada bulan Agustus 2023. Book chapter yang akan dibuat berjudul “Manajemen Peserta Didik” ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi kalangan akademisi dan praktisi pendidikan dalam memahami isu-isu terkini dalam manajemen peserta didik.

Pelaksanaan pelatihan penulisan book chapter ini menunjukkan komitmen STAI Hasan Jufri Bawean dalam memberikan pembinaan dan kesempatan kepada mahasiswa untuk berkontribusi dalam dunia penelitian dan publikasi ilmiah. Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi mahasiswa dan kemajuan pendidikan di Bawean. Aamiin.

 81 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *