Milad Prodi MPI STAIHA Bawean ke-13: Merayakan Prestasi dan Kreativitas Mahasiswa & Dosen

Bawean, 9-11 Juni 2023 – Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Hasan Jufri (STAIHA) Bawean merayakan ulang tahunnya yang ke-13 dengan sukses dan antusias. Sebagai bagian dari perayaan milad ini, berbagai kegiatan menarik diadakan untuk memeriahkan suasana, termasuk lomba futsal, lomba tarik tambang, festival musikalisasi puisi, dan stand up manajemen.

Dimulai Jum’at Sore 9 Juni 2023, arena futsal STAIHA Bawean menjadi saksi dari semangat persaingan yang tinggi dalam lomba futsal antar tim mahasiswa dan alumni MPI. Para peserta menunjukkan keterampilan teknik, kekompakan tim, dan semangat yang luar biasa. Suasana semakin memanas ketika tim-tim terbaik berhadapan di babak final. Selain itu, lomba tarik tambang juga menarik perhatian banyak mahasiswa. Tim yang terdiri dari para mahasiswa pria dan wanita berjuang keras menunjukkan kekuatan fisik dan kerjasama tim yang solid.

Tidak hanya itu, Sabtu paginya 10 Juni 2023 dilanjukan dengan festival musikalisasi puisi yang juga menjadi momen penuh inspirasi. Para mahasiswa menampilkan karya puisi mereka dengan iringan musik yang indah. Suara emosional dan penghayatan yang mendalam mengalun di setiap kata-kata puisi, memukau para penonton yang hadir. Sebuah karya yang menggambarkan keindahan kata-kata dan musik sebagai medium ekspresi seni yang menyentuh hati. Tidak kalah menarik, stand up manajemen membuat semua orang terpingkal-pingkal. Mahasiswa yang berbakat dalam bidang humor ini tampil dengan rutinitas stand-up comedy yang mengocok perut penonton. Mereka menghadirkan cerita-cerita lucu seputar manajemen dan kehidupan sehari-hari, menciptakan suasana riang yang membangkitkan tawa di antara hadirin.

Acara inti milad ini digelar Ahad sore 11 Juni 2023 diakhiri dengan rangkaian kegiatan yang sarat makna. Istighasah, sebagai bentuk doa dan introspeksi diri, diadakan untuk mendoakan kesuksesan dan kemajuan Program Studi MPI khususnya dan STAIHA Bawean umumnya. Kemudian, tumpeng harum dan menggugah selera dipotong untuk menyimbolkan rasa syukur atas pencapaian yang diraih selama 13 tahun ini. Tidak lupa, makan bersama dihadirkan sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat tali persaudaraan antara mahasiswa dan dosen, menikmati hidangan yang disajikan dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan.

Sebagai penutup acara, dilakukan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba dan kompetisi yang telah dilaksanakan. Hadiah-hadiah tersebut tidak hanya sebagai penghargaan atas usaha dan prestasi mereka, tetapi juga sebagai motivasi untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi mereka di masa depan.

Muwafiqus Shobri, M.Pd.I, selaku Ketua Prodi S1 MPI STAIHA Bawean, mengucapkan selamat atas perayaan milad ke-13 ini dan berharap bahwa Program Studi MPI STAIHA Bawean terus berprestasi dalam memberikan kontribusi di bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia. Acara milad ini tidak hanya merayakan ulang tahun, tetapi juga menggambarkan semangat, kreativitas, dan kebersamaan yang ada di antara mahasiswa dan dosen STAIHA Bawean. Acara ini dihadiri oleh segenap Pimpinan STAIHA Bawean, Kaprodi MPI, Kabid Kemahasiswaan, Para Dosen MPI, Mahasiswa, Pengurus HIMA MPI dan Pengurus IKA (Ikatan Alumni) Prodi MPI.

Lihat Gallery Kegiatan selengkapnya di Instagram kami & juga di Youtube kami.

 100 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *