MoU dan Kuliah Tamu antara Prodi S1 MPI STAIHA Bawean dan Prodi S1 & S3 MP UNESA

MPISTAIHA – Pada tanggal 3 Juni 2023, Program Studi S1 Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Hasan Jufri (STAIHA) Bawean dan Program Studi S1 & S3 Manajemen Pendidikan (MP) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) telah mengadakan acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan menyelenggarakan kuliah tamu bersama sebagai bagian dari kerjasama akademik antara kedua institusi tersebut.

MoU ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara Prodi S1 MPI STAIHA Bawean dan Prodi S1 & S3 MP UNESA dalam bidang pengembangan kurikulum, peningkatan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dengan adanya kerjasama ini, kedua institusi berharap dapat saling mendukung dan memperkaya pengetahuan serta pengalaman akademik bagi mahasiswa dan dosen masing-masing program studi. Acara penandatanganan MoU dilaksanakan di kampus STAIHA Bawean dan dihadiri oleh pimpinan dan perwakilan dari kedua institusi. Muwafiqus Shobri, M.Pd., selaku Ketua Prodi S1 MPI STAIHA Bawean dan Syunu Trihantoyo, S.Pd., M.Pd., selaku Koordinator Prodi S1 MP UNESA juga Dr. Erny Roesminingsih, M.Si selaku Koordinator Prodi S3 MP UNESA, menjadi perwakilan dalam penandatanganan MoU tersebut. Kedua belah pihak menyatakan komitmen untuk menjalankan kerjasama ini secara aktif dan berkelanjutan.

Setelah penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan kegiatan kuliah tamu yang diselenggarakan di kampus STAIHA Bawean. Kuliah tamu kali ini dihadiri oleh Dr. Erny Roesminingsih, M.Si., dosen senior dari Prodi S3 MP UNESA, yang memberikan paparan tentang “Implementasi Manajemen Mutu di Sekolah”. Mahasiswa dan dosen Prodi S1 MPI STAIHA Bawean turut hadir dalam kuliah tamu ini, yang bertujuan untuk memperluas wawasan dan memperkaya pemahaman mereka tentang manajemen pendidikan. Kemudian dilanjutkan dengan Sharing Program MBKM S1 MP UNESA oleh Syunu Trihantoyo, S.Pd., M.Pd.

Muwafiqus Shobri, M.Pd., selaku Ketua Prodi S1 MPI STAIHA Bawean menyampaikan apresiasinya atas kerjasama ini, “Kami berharap kerjasama dengan Prodi S1 MP UNESA dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan mutu pendidikan di kedua institusi. Melalui kuliah tamu ini, mahasiswa kami mendapatkan perspektif baru dan pemahaman yang lebih luas tentang manajemen pendidikan.” Syunu Trihantoyo, S.Pd., M.Pd., selaku Ketua Prodi S1 MP UNESA, juga menyampaikan harapannya, “Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi kedua institusi.”

Kerjasama antara Prodi S1 MPI STAIHA Bawean dan Prodi S1 & S3 MP UNESA ini menandai langkah awal dalam memperkuat kolaborasi antara dua institusi pendidikan tinggi yang memiliki fokus pada bidang manajemen pendidikan. Diharapkan kerjasama ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang nyata bagi pengembangan pendidikan di Indonesia.

 117 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *