MPI STAIHA Bawean Teken MoU dengan 10 Perguruan Tinggi dan 2 Asosiasi Prodi MPI

MPISTAIHA – Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Hasan Jufri (STAIHA) Bawean ikut serta hadir dalam rangkaian kegiatan temu tahunan PPMPI (Perkumpulan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam) Indonesia Tahun 2021 di Surabaya.

Kegiatan Temu Tahunan ke-8 PPMPI dan The 3rd Annual Conference on Islamic Education Management (ACIEM) ini mengusung tema “Transformasi Kepemimpinan Pendidikan Dalam Meneguhkan Islam Moderat”, dengan narasumber 1). Prof. Dr. H. Ridlwan Nasir MA (Guru Besar yang pernah menjabat sebagai Rektor IAIN Sunan Ampel Surabaya 2 periode, sekarang UINSA Surabaya) dan Dr. KH. Akh. Jazuli, M.Pd (Staf Ahli Gubernur Jatim Khofifah bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia (SDM).

Acara inti dalam “Temu Tahunan ke-8” ini adalah reformasi pengurus PPMPI periode 2021-2025 serta penyampaikan rekomendasi hasil rapat kerja setiap komisi yang terbagai menjadi 3 komisi yakni 1). Komisi A yang membahas program kerja PPMPI, 2). Komisi B dengan peserta pengelola Prodi S1 MPI yang membahas profil lulusan Prodi MPI S1 dan 3). Komisi C dengan peserta pengelola Prodi Magister dan Doktor MPI yang membahas profil lulusan S2 dan S3 MPI.

Rangkaian kegiatan PPMPI ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 07 s.d 09 Desember 2021 di Best Western Papilio Hotel Surabaya dan dihadiri oleh perwakilan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam dari berbagai Perguruan Tinggi Islam baik Negeri maupun Swasta se-Indonesia. Dari STAI Hasan Jufri Bawean hadir Bapak Muwafiqus Shobri, M.Pd.I yang merupakan Ketua Prodi MPI.

Dalam kesempatan tersebut, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam STAI Hasan Jufri Bawean juga turut melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan 2 Asosiasi Prodi MPI yakni PPMPI (Perkumpulan Prodi Manajemen Pendidikan Islam) Indonesia & PERSMAPI (Perkumpulan Sarjana Manajemen Pendidikan Islam) Indonesia, selain itu juga MoU dengan 10 Program Studi MPI dari Berbagai Perguruan Tinggi antara lain yakni STAI Darunnajah Jakarta, IAI Al Hikmah Tuban, STAI Mau’idzah Jambi, STIT NU Al Farabi Pangandaran, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, STAI Al Ma’arif Lampung, STAI Al-Falah Bandung, STAI Sangatta Kutai Timur, STAI Auliyaurrasyidin Riau, dan STAI YAPTIP Sumatera Barat.

MoU dilakukan dalam upaya pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, dan publikasi ilmiah, pengembangan wawasan kebudayaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *