MPI STAI Hasan Jufri Bawean Ikuti Temu Tahunan PPMPI Indonesia ke-9 dan ACIEM ke-4 di Lombok

MPISTAIHA – Alhamdulillah Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAI Hasan Jufri Bawean dapat ikut serta dalam kegiatan Annual Conference on Islamic Education Management (ACIEM) ke-4 dan Temu Tahunan ke-9 Perkumpulan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (PPMPI) dengan mengusung tema “Peran Kepemimpinan dalam Penguatan Mutu Perguruan Tinggi di Era Masyarakat 5.0” yang diselenggarakan oleh PPMPI Indonesia dengan Panitia dari Prodi MPI Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Lombok pada tanggal 19-21 Agustus 2022 di Hotel Aruna Senggigi Resort and Convention jalan Raya Senggigi, Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Prof. Dr. H. Adi Fadli, M.Ag, mewakili Rektor UIN Mataram Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir, M.Ag. didampingi oleh Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana UIN Mataram. Hadir sebagai narasumber utama dalam kegiatan tersebut yakni Prof. Dr. H. Muchlas Samani, M.Pd Ketua Umum LAMDIK (Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan), dan Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd. Kadis Dikbud-Mewakili Gubernur NTB. Selain itu hadir juga pengurus PPMPI Indonesia periode 2021-2025 Dr. Sri Rahmi, M.Pd (Ketua Umum), Dr. Zainal Arifin, M.Si (Sekertaris Umum), Dr. Feiby Ismail, M.Pd (Bendahara Umum), Dr. Yudin Citriadin, M.Pd (Kaprodi MPI S2 UIN Mataram sekaligus Ketua Panitia), Para Guru Besar Prof. Dr. KH. Husnurridho, M.Ag., Prof. Dr. Burhanuddin, Prof. Dr. Cecep, serta hadir juga para Ketua Prodi MPI dan Sekretaris Prodi MPI seluruh Indonesia.

MoA dengan Prodi MPI S1 UIN STS Jambi

Pada kegiatan tersebut Muwafiqus Shobri, M.Pd.I, Ketua Prodi MPI S1 STAI Hasan Jufri Bawean turut hadir dan menandatangani MoA dengan beberapa kampus, diantaranya: 1). Prodi MPI S1 UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, 2). Prodi MPI S1 Universitas Djuanda Bogor, 3). Prodi MPI S1 IAIN Palopo, Sulawesi Selatan, dan 4). Prodi MPI S1 IAIN Ternate, Maluku Utara. Dengan kerjasama dalam Tridharma Perguruan Tinggi ini diharapkan dapat bersinergi dalam mengembangkan Prodi MPI di masing-masing kampus kedepannya hingga mampu menjadi unggul dalam kualitas dan peringkat akreditasinya, ujar Kaprodi MPI STAIHA Bawean.

Di tengah kegiatan tersebut juga secara resmi dilaunching “Buku Pedoman Kurikulum Prodi MPI yang mengacu pada KKNI, SN-DIKTI & Merdeka Belajar Kampus Merdeka” oleh Ketua Umum PPMPI. Buku ini memuat profil lulusan, mata kuliah keprodian, deskripsi mata kuliah, metode MBKM dan mekanisme PLP.

Di Akhir rangkaian kegiatan untuk melepaskan kepenatan sejenak, semua peserta temu tahunan PPMPI ke-9 secara bersama-sama refreshing (city tour) dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Lombok antara lain: Industri kerajinan patuh, Sirkuit mandalika, Masjid mandalika, Kampung adat suku sasak ende (suku asli NTB) dan dilanjutkan belanja di pusat oleh-oleh khas Lombok.

Download Materi Seminar Prof. Dr. H. Muchlas Samani, M.Pd

Tonton Cuplikan Videonya

Lihat Gallery MoU Lainnya

Bersama Prof. Mohamad Abdun Nasir, M.Ag., M.A., Ph.D (Wakil Direktur Pascasarjana UIN Mataram/Editor in Chief Jurnal Ulumuna – Sinta 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *