Prodi MPI STAIHA Bawean Kembali Menggelar Webinar, Mengangkat Tema Subtansi Penelitian

MPISTAIHA – Dalam rangka mendorong terwujudnya luaran mahasiswa termasuk berupa karya tulis ilmiah baik skripsi, buku maupun artikel jurnal; maka Prodi MPI STAIHA Bawean kali ini menggelar webinar dengan tema Subtansi Penelitian sebagai langkah awal untuk menggiatkan mahasiswa utamanya prodi MPI dalam menghasilkan karya tulis ilmiah. sehingga karya mahasiswa selain secara kuantitas dapat meningkat lebih banyak juga kualitasnya bagus dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam webinar kali ini, Prodi MPI STAI Hasan Jufri Bawean menghadirkan Narasumber dari internal  kampus, yakni Bapak Dr. Nur Syarifuddin, S.H.I, M.Pd.I (Dosen Tetap Prodi PAI yang juga menjabat sebagai Ketua PC PERGUNU Bawean), Dalam pemaparan materinya, Beliau menyampaikan tentang subtansi penelitian mulai dari pendahuluan, kajian teori, critical review/kerangka berpikir, metode penelitian, temuan dan pembahasan serta kesimpulan.

Kegiatan webinar ini diikuti oleh 45 peserta baik Mahasiswa maupun Dosen yang bahkan 7 orang diantaranya berasal dari luar kampus STAI Hasan Jufri Bawean yakni dari IAI Nahdlatul Ulama Tuban, Institut Andi Sapada Sulawesi Selatan, STAI Nurul Falah Airmolek, UIN Khas Jember, UIN STS Jambi, dan Universitas Muhammadiyah Jakarta. Kegiatan ini diawali dengan pemutaran video Profil STAIHA Bawean (pra acara) dilanjutkan acara mulai pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya & Mars STAIHA, sambutan Kaprodi MPI, kemudian acara inti pemaparan materi oleh narasumber, tanya jawab dan sesi terakhir penutup/Doa dan dilanjutkan sesi foto bersama dan pengisian presense kehadiran peserta.

Kegiatan/kajian-kajian semacam ini sangat penting diadakan secara rutin demi meningkatkan kompetensi Dosen dan Mahasiswa di perguruan tinggi, oleh karenanya Prodi MPI STAIHA Bawean senantiasa mengelar kegiatan untuk mewujudkan hal tersebujt baik secara online maupun offline, baik menhadirkan narasumber luar maupun dalam kampus, baik digelar secara besar maupun kecil, baik secara formal maupun sambil ngopi, baik antar dosen maupun dengan mahasiswa dan umum. Demikian ujar Muwafiqus Shobri, M.Pd.I selaku Kaprodi MPI STAIHA Bawean. (adm)

Tonton Videonya

Download Materinya

 101 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *