Silaturrahim dan Pembentukan IKA MPI STAI Hasan Jufri Bawean

MPISTAIHA – Sabtu, 27 Nopember 2021 Prodi MPI STAI Hasan Jufri Bawean menggelar acara Silaturrahim dan Pembentukan IKA MPI STAI Hasan Jufri Bawean di Aula Utama Pondok Pesantren Hasan Jufri, Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses.

Ini merupakan acara perdana silaturrahim, temu kangen, reoni para Alumni Prodi MPI STAIHA dengan mengundang semua Alumni dari angkatan 2010 lulusan 2014 s/d angkatan 2017 lulusan 2021, selain menjadi ajang silaturrahim antar alumni bersama civitas akademika Prodi MPI STAIHA juga dibentuk kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) masa bakti 2021-2023.

Dalam sambutannya, Muwafiqus Shobri, M.Pd.I selaku Kaprodi MPI menyampaikan beberapa hal tentang pentingnya forum silaturahim ini, juga urgensi dibentuknya IKA MPI dengan tujuan dapat bersinergi dan bersama-sama dalam membangun dan mengembangkan kampus STAIHA khususnya prodi MPI ke depan lebih maju dan bermutu. Selain itu kaprodi secara khusus juga meminta agar kepengurusan IKA MPI nantinya dapat membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan membantu Prodi MPI dalam pemasaran pendidikan dan penjaringan mahasiswa baru.

Dalam sesi pembentukan pengurus IKA MPI terpilih secara voting sebagai ketuanya adalah Sdr. Guntur (Alumni angkatan 2013 lulusan 2017) dan wakil ketua Sdr. Badrul Hesham (Alumni angkatan 2012 lulusan 2016). dalam forum ini Ketua dan Wakil ketua terpilih diminta untuk segera melengkapi struktur organisasi kepengurusannya yang direncanakan akan digelar Pelantikan Pengurus IKA MPI STAIHA Bawean masa bakti 2021-2023 nanti pada akhir Desember 2021.

Sebelum acara ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh Bapak Nurul Huda, M.Pd.I (Dosen MPI) yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama, sempat disosialisasikan tentang tracer studi alumni prodi MPI, diharapkan semua Alumni dapat berpartisipasi mengisi formulirnya, selain itu juga disampaikan penawaran kepada semua Alumni S1 MPI untuk melanjutkan kuliah S2 Prodi MPI dengan biaya yang sangat terjangkau yang diselenggarakan oleh Program Pascasarjana IKHAC Pacet Mojokerto yang telah bekerjasma dengan STAI Hasan Jufri Bawean dalam pengembangan SDM dan pelaksanaan tri darma perguruan tinggi. [ms]

Lihat Foto Selengkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *