Seminar Proposal Tugas Akhir Mahasiswa Prodi MPI dilakukan Secara Hybrid

MPISTAIHA – Hari ini Sabtu 4 Maret 2023 sebanyak tujuh mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) semester 8 mengikuti seminar proposal tahap dua yang dilaksanakan secara hybrid (kombinasi luring dan daring). Kegiatan ini berbeda dari seminar proposal sebelumnya tanggal 20 Februari 2023 yang digelar secara luring di kampus STAI Hasan Jufri Bawean dan diikuti oleh delapan mahasiswa prodi MPI semester 8.

Kegiatan seminar proposal kali ini dilaksanakan secara Hybrid; luring di Kampus dan daring by Zoom dikarenakan bencana alam (tanah bergerak & longsor) yang terjadi di jalan lingkar bawean tepatnya di depan SDN dusun Duku desa Sungai Rujing yang mengakibatkan jalan ditutup sementara (dalam perbaikan) sehingga salah satu dosen penguji terhalang untuk hadir secara langsung ke kampus STAI Hasan Jufri Bawean, namun demikian terimakasih untuk panitia tugas akhir mahasiswa yang telah menfasilitasi terlaksananya kegiatan seminar proposal hari ini.

Alhamdulillah walau digelar secara hybrid, kegiatan seminar proposal tugas akhir ini berlangsung dengan baik dan lancar. Tugas akhir mahasiswa di tahun 2023 ini juga berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya skripsi, bahwa tahun ini mahasiswa diperkenankan untuk memilih salah satu bentuk tugas akhir yang menjadi luaran berupa skripsi, buku (referensi/ monograf/ buku ajar) hingga terbit ISBN, atau artikel jurnal ilmiah yang terbit pada jurnal terakreditasi SINTA minimal sinta 5.

Adapun yang telah berhasil mengikuti seminar proposal hari ini adalah 2 mahasiswa mempresentasikan proposal/ rencana penulisan buku referensi dan 5 mahasiswa lainnya mempresentasikan proposal artikel jurnal ilmiah. Hadir sebagai penguji proposal Defi Dachlian Nurdiana, M.Si., dan Muwafiqus Shobri, M.Pd.I, serta hadir juga mahasiswa peserta seminar proposal diantaranya adalah Siti Zainab, Muamalah, Anisa, Winda Purnama Wangsa, Moh. Nur Heru, Firmansyah dan Ana Mir’atil Hayati.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *