Urgensi Kontributor Berita bagi Sebuah Organisasi di Era Society 5.0

Disadari maupun tidak, bahwa perkembangan dunia digital begitu pesat terlebih menyongsong era society 5.0 yang masyarakatnya menyukai hal-hal yang praktis, otomatis dan serba cepat termasuk dalam hal mencari dan menerima informasi.

Nyatanya seperti media online terbukti mampu mengalahkan media cetak, dulu banyak perusahaan yang fokus pada percetakan koran kini berlomba menyebarkan tulisannya melalui situs berita yang mereka miliki. Begitupula untuk para pengelola organisasi, sangat penting untuk menuliskan kabar berita terkait dengan aktivitas organisasinya di media online baik medsos maupun situs resminya secara konsisten dan terus diupdate sebagai bentuk interaksi publik.

Begitu juga di lembaga pendidikan termasuk perguruan tinggi, agar dapat selalu update informasi maka sangat dibutuhkan kontributor yang aktif baik dari kalangan dosen maupun mahasiswa untuk menuliskan kabar terbaru baik berupa aktivitas organisasi, opini publik, feature, maupun artikel ilmiah. Selain untuk melatih kemampuan menulis juga sangat bermanfaat bagi organisasi.

Manfaat Kontributor

  1. Anda berkesempatan untuk memperluas jangkauan karya tulis Anda dan memperkenalkan nama serta ide Anda kepada pembaca situs kami.
  2. Ada banyak orang yang akan mendapatkan manfaat dari kegiatan apa yang anda beritakan atau opini apa yang anda tuangkan dalam tulisan yang disebarluaskan.
  3. Anda dapat melatih dan mengasah kemampuan menulis ala jurnalis yang hebat di luaran sana dan ikut serta mengembangan ilmu pengetahuan melalui ide hasil pemikiran anda.

Keuntungan menulis berita bagi Prodi MPI STAI Hasan Jufri Bawean

  1. Memberikan kabar terbaru tentang aktivitas / kegiatan prodi
  2. Menjadi komunikasi marketing prodi gaya baru di era digital
  3. Implementasi bidang humas untuk membagikan dan memberitakan aktivitas prodi
  4. Sebagai bahan pembelajaran bagi dosen & mahasiswa untuk pengembangan diri yang akan berdampak pada peningkatan score prodi.

Kontributor: Muwafiqus Shobri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *