Program Studi S1 MPI STAIHA Bawean Berhasil Mendapatkan Peringkat Akreditasi “Baik Sekali”

Alhamdulillah setelah melakukan Asessmen Lapangan (AL) pada Jum’at-Sabtu, (15-16 Desember 2023) lalu, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Hasan Jufri Bawean secara resmi berhasil meraih Akreditasi dengan peringkat “BAIK SEKALI” yang berlaku mulai tanggal 20 Desember 2023 hingga 19 Desember 2028. Keberhasilan ini disahkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 64/SK/LAMDIK/Ak/S/I/2024 Pada tanggal 4 Januari 2024.

Pencapaian ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi civitas akademika STAI Hasan Jufri Bawean tetapi juga memberikan dampak positif terhadap dunia pendidikan Islam di Indonesia. Akreditasi “Baik Sekali” menunjukkan bahwa Program Studi MPI STAI Hasan Jufri Bawean telah memenuhi standar mutu pendidikan tinggi, tidak hanya dalam hal pengajaran dan pembelajaran tetapi juga dalam pengelolaan dan pengembangan kurikulum, penelitian, pengabdian masyarakat dan publikasi.

Kaprodi MPI STAI Hasan Jufri Bawean, Muwafiqus Shobri, M.Pd.I, menyatakan, “Kami sangat bersyukur atas capaian ini. Akreditasi Baik Sekali menjadi bukti komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan Islam di lingkungan kampus ini. Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi mahasiswa agar mampu bersaing di dunia kerja dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Selain itu, Kami akan berusaha untuk meningkatkan kualitas dan rasio dosen yang bergelar doktor, hingga prestasi akademik mahasiswa untuk mewujudkan akreditas UNGGUL pada akreditasi selanjutnya.”

Selain itu, prestasi ini tentu menjadi motivasi bagi mahasiswa yang sedang menempuh studi di Program Studi MPI STAI Hasan Jufri Bawean. Dengan akreditasi tingkat “Baik Sekali,” mahasiswa dapat yakin bahwa mereka mendapatkan pendidikan berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman.

Reaksi positif dari segenap pimpinan STAI Hasan Jufri Bawean, para dosen, staf, mahasiswa, alumni dan pengguna lulusan juga turut mengalir. Banyak di antara mereka yang mengucapkan selamat dan berharap agar prestasi ini menjadi awal dari pencapaian lebih besar dan unggul di masa depan.

Prestasi ini tentu saja tidak luput dari peran aktif Tim Akreditasi yang telah menyusun DKPS & LED dalam proses Akreditasi Prodi MPI ini dengan baik dan penuh semangat, dan peran aktif Tim LAMDIK dalam melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja prodi MPI STAI Hasan Jufri Bawean sesuai Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) LAMDIK untuk program Sarjana. Keberhasilan ini juga menunjukkan komitmen penuh lembaga dalam menghasilkan lulusan yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga siap menghadapi tantangan global.

Dengan predikat “Baik Sekali,” Prodi Manajemen Pendidikan Islam STAI Hasan Jufri Bawean siap melangkah lebih maju untuk mencapai unggul. Ini bukan hanya tentang akreditasi, tetapi juga tentang mengejar keunggulan, menciptakan inovasi, dan membuka peluang baru bagi pengembangan pendidikan Islam yang adaptif dan progresif. Prestasi ini bukan akhir, melainkan awal dari perjalanan panjang mengukir prestasi dan meninggalkan jejak gemilang di dunia pendidikan Islam Indonesia.

 320 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *